Program Rawatan dan Rehabilitasi Yayasan AlJahu

Kami memahami bahwa penyalahgunaan zat dapat menjadi sebuah permasalahan yang besar, baik bagi mereka yang sedang berusaha untuk berhenti maupun keluarganya. Kami ingin anda mengetahui bahwa ada program rawatan yang dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Jika anda ingin berhenti dari penyalahgunaan zat, atau bentuk perilaku adiktif lainnya, anda telah mengambil sebuah langkah yang tepat yaitu dengan memilih program rawatan yang sesuai dengan kebutuhan anda, dan dilanjutkan dengan program Aftercare, sehingga adiksi anda dapat dikelola dan ditangani secara efektif.

Halaman ini dibuat untuk memudahkan anda memilih program rawatan yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga anda dapat mengambil keputusan yang tepat tentang program rawatan yang akan dijalani.

Jika anda masih memiliki pertanyaan tentang rehabilitasi, kelompok dukungan, konseling, dan terkait penyalahgunaan zat lainnya, silakan hubungi tenaga profesional kami melalui telepon atau melalui fitur obrolan whatsapp di bawah ini.

Detoksifikasi (Detox)

Sebuah proses dimana seorang klien menghentikan penggunaan zat dengan bantuan obat-obatan dan dibawah pengawasan dokter untuk mengurangi gejala putus zat. Pada tahap ini seorang klien perlu mendapatkan pemantauan di dalam rehabilitasi oleh tenaga profesional kami.

Program Rawat Inap

Bagi kebanyakan orang, "rehabilitasi" berarti sebuah Program rawatan menginap yang berada di sebuah fasilitas khusus dan dijaga ketat seperti sebuah penjara.
Para klien rehabilitasi kami yang memilih Program Rawat Inap akan tinggal dalam lingkungan yang nyaman, aman, tenang, bebas zat, dan rahasia.
Program rawat inap memiliki sebuah kelebihan dalam proses pemulihan dan introspeksi diri secara intensif, selain itu klien juga menerima sebuah rencana rawatan yang sesuai dengan kebutuhannya serta didukung oleh jadwal konseling dengan tenaga konselor profesional untuk membantu klien memecahkan isu dalam permasalahan adiksinya .

Program Rawat Jalan

Sebuah layanan rehabilitasi terhadap klien yang bertujuan untuk melakukan rehabilitasi tanpa mengharuskan klien tersebut di rawat inap. Program biasanya berlangsung antara 30 hari hingga 90 hari, namun untuk beberapa kasus dapat berjalan dengan komitmen seumur hidup. Program rawat jalan biasanya direkomendasikan untuk kecanduan ringan sampai sedang.
Program rawat jalan dibagi menjadi tiga kategori berbeda yaitu: rawat jalan intensif, konseling atau rawat jalan reguler, dan kelompok pendukung.

Rawat Inap Rawat Jalan
Durasi Biasanya 30 - 90 hari Biasanya 1-3 bulan, lebih lama untuk kelompok pendukung
Komitmen Waktu 24 jam, 7 hari seminggu Minimal 3 jam per minggu (atau berdasarkan kebutuhan klien)
Level Adiksi Sedang hingga Parah Ringan hingga Sedang
Pengobatan Tersedia (berdasarkan konsultasi medis) Tersedia (berdasarkan konsultasi medis dan sistem dukungan keluarga)

Program Privat

Bekerja dengan selaras , komponen program pemulihan khusus kami yang menangani setiap aspek perawatan Anda, baik tubuh, pikiran, dan jiwa. Setiap fitur dari rencana perawatan anda bekerja selaras untuk memberikan perawatan adiksi yang paling efektif dan hasil yang sukses. Selain terapi yang komprehensif dan inovatif, kami menyediakan konselor yang dipilih secara khusus untuk anda, yang siap memberikan anda pendampingan dan dukungan kapan saja, siang atau malam. Semua konselor kita telah mengalami pemulihan selama bertahun-tahun. Semua perawatan dan janji temu dengan penyedia perawatan dibawa ke kediaman dan dilakukan dalam privasi rumah, apartemen, atau bahkan hotel dan vila pilihan anda, untuk memastikan kenyamanan, keefektifan dan perasaan aman untuk diri anda.

Metode Kami

Program Privat di Yayasan Aljahu itu unik. Pendekatan program rehabilitasi kami berfokus pada penggunaan zat tertentu. Masalah dan trauma yang mendasarinya, pola hidup yang tidak sehat, dan gangguan kesehatan mental lainnya juga menjadi fokus utama kami. Yayasan Aljahu yakin bahwa gangguan penyalahgunaan zat termasuk dalam kategori penyakit otak kronis yang bisa kambuh kapanpun apabila tidak dijaga pemulihannya.

Staf konselor dan staf pendukung kami memiliki banyak pengalaman dalam membantu pemulihan dari berbagai penyalahgunaan zat, termasuk masalah kejiwaan akibat dari penyalahgunaan zat tersebut. Kami memiliki tingkat keberhasilan yang terbukti dengan banyak klien kami sebelumnya yang menjalani kehidupan normal kembali.

Apa yang Kami Sediakan

Kelompok Bantuan Diri

Program Pendidikan Konselor

Juga dikenal sebagai OJT, adalah metode langsung untuk mengajarkan keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan konselor di sebuah pusat rehabilitasi. Anda belajar dilingkungan dimana anda perlu mempraktekkan langsung, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama masa pendidikan.
Manfaat: Peserta akan memiliki dua sertifikat untuk menyelesaikan program OJT (Sertifikat Aljahu dan Sertifikat Praktek Kerja Lapangan)
Durasi biasanya 60-90 hari.

  • 12 Fungsi Dasar
  • Kode Etik untuk Konselor
  • Manajemen Kasus
  • Instrumen Assesmen
  • ASI (Addiction Severity Index)
  • Rencana Rawatan
  • CBT(Cognitive Behaviour Therapy)
  • Konseling Dasar
  • Wawancara Motivasi
  • Terapi Kelompok
  • Keanekaragaman modalitas terapi
  • Infeksi Menular Seksual
  • HIV and AIDS
  • Hepatitis
  • Praktek Kerja Lapangan

fasilitas medis

  • Konsultasi dokter umum
  • Konsultasi psikiater

aljahu foundation

Drugs Prevention, Rehabilitation, and Educational Program

Jalan Hidup Baru Raya, No. 46, RT 10 / RW 10, Gandaria Utara, Kebayoran Baru.
Jakarta Selatan

contact us

Email :   aljahufoundation@gmail.com

+62 21 7396409 
+62 878 86832886